Minggu, 22 Januari 2017

Mengagumkan, Manfaat Hijab untuk Kesehatan



Selain menutup aurat, ternyata hijab memiliki segudang manfaat untuk menjaga kecantikan dan kesehatan.

Berhijab merupakan perintah Allah untuk setiap muslimah yang telah baligh. Namun, dibalik itu, ternyata berhijab memiliki manfaat menakjubkan untuk kesehatan.

Selain membuat penampilan menjadi lebih anggun, sopan, dan cantik, tanpa disadari baju panjang yang kita kenakan melindungi dari paparan sinar matahari. Sehingga dapat menjadi tindakan pencegahan dari bahaya kanker kulit.

Tak hanya itu saja, ternyata berhijab juga memiliki manfaat lainnya. Simak pemabahasannya di bawah ini.

1. Mencegah sun burn

Memakai hijab dapat mencegah peradangan yang diakibatkan sengatan matahari. Panas matahari yang berlebihan dapat membuat luka bakar. Sunburn lebih sering menyerang orang-orang berkulit putih, karena biasanya orang berkulit gelap leih bertahan dalam suasana panas.

2. Kanker kulit

Sinar matahari mulai dari pukul 10 pagi- 4 sore, dianggap sangat berbahaya. Pasalnya dapat merusak DNA di sel kulit yang dapat berubah menjadi kanker. Bagian tubuh tyang berpotensi terserang adalah bagian kulit wajah, lengan dan telapak tangan.

3. Penyakit kulit

Sengatan matahari yang bercampur dengan polusi udara dapat menyebabkan kulit menjadi gatal-gatal. Dalam kondisi parah, punggung telapak tangan akan timbul bercak-bercak hitam karena paparan sinar UV.

4. Kesehatan rambut

Debu, sinar matahari dan radikal bebas dapat mengakibatkan masalah serius untuk rambut. Hijab melindungi rambut dari bahaya yang diakibatkan debu dan sinar matahari. Sehingga dapat terhindar dari ketombe, rambut rontok dan bercabang.

5. Memperlambat penuan dini

Paparan sinar matahari dapat menyebabkan penuan dini. Paparan sinar matahari ternyata dapat merangsang keluarnya sel-sel melanin dalam kulit dan menyebabkan rusaknya jaringan elastin dan kolagen pada kulit. Hijab melindugi kulit dari bahaya semua itu.

Sumber : http://bit.ly/2kgP2F3

Related Posts

Mengagumkan, Manfaat Hijab untuk Kesehatan
4/ 5
Oleh