Minggu, 05 Februari 2017

Inilah yang Bisa Dilakukan Istri Saat Kangen Suami

Bagi pasangan suami istri yang sedang menjalani hubungan jarak jauh (Long Distance Marriage/LDM), rasa kangen itu sangatlah wajar. Sesibuk-sibuknya kita, pasti tak akan luput dari rasa rindu terhadap pasangan.

Meskipun kini sudah banyak teknologi yang bisa mempermudah komunikasi jarak jauh. Namun tetap saja tidak bisa menggantikan interaksi di dunia nyata.


Bagi sang istri sendiri, suami adalah sosok yang istimewa. Dia adalah imam, teman, kakak, rekan seperjuangan dan semuanya. Semandiri-mandirinya istri, ada kalanya hatinya lemah dan merasa ada yang kurang ketika sang suami tidak ada di sisi.

Lantas, apa yang sebaiknya dilakukan seorang istri jika menghadapi situasi seperti ini? Bagaimana cara mengubah rasa kangen dengan suami yang sedang jauh, menjadi sesuatu yang bermanfaat? Simak ulasan berikut ini.

1. Doakan Suami Saat Kangen

Mendoakan suami tentu sebaiknya dilakukan setiap saat, tidak hanya saat rasa kangen datang. Hanya saja, saat perasaan kangen memuncak, energi kita akan full.

Dan ibarat orang berkendara bensinnya sedang penuh, maka bisa cepat sampai tujuan. Doakan suami agar dilancarkan pekerjaannya dan diselamatkan dari segala marabahaya.

2. Sadari bukan satu-satunya yang Jalani LDM

Saat kangen berujung 'melow' melanda, cepat-cepat sadari bahwa kita bukan satu-satunya istri yang sedang jauh dari suami. Di luar sana masih ada banyak istri yang menunggu suaminya pulang dari medan perang, menunggu suaminya berlayar, atau aktivitas yang lebih berat lainnya. Dengan berpikir seperti itu, kita akan jadi lebih tegar.

3. Memandang koleksi foto berdua sambil mengingat masa-masa berat yang sudah dilalui. 

Dengan begitu, rasa cinta pada suami akan semakin bertambah dan rasa syukur ke Allah akan semakin meningkat. Maka, LDM ini pun pasti juga bisa dilalui. Tidak ada sesuatu yang permanen di dunia ini.

4. Jaga diri dari fitnah

Salah satu tanda istri yang amanah dan mencintai suaminya adalah menjaga diri. Dia tidak akan membiarkan fitnah menghampiri dirinya lebih-lebih saat suami tidak ada.

5. Menyibukkan diri

Meskipun sesibuk-sibuknya istri tetap ingat suaminya, tapi setidaknya dengan melakukan hal-hal positif, perasaan melow tidak akan sering datang.

6. Melakukan kegiatan sosial, apapun itu, entah di dunia maya maupun nyata

Memberikan kursus gratis untuk kaum dhuafa adalah salah satu contohnya. Tebarkan beragam benih kebaikan apapun bentuk dan caranya.

7. Mengirim foto diri sendiri ke suami atau kirim cerita

Selain komunikasi wajib setiap hari, tidak ada salahnya jika istri memberikan kejutan manis pada suaminya nun jauh di sana, misal dengan mengirimi foto selfie dirinya disertai caption-caption lucu. Toh ke suami sendiri, bukan ke suami teman. ☺

8. Akui, jangan sok kuat

Ada kalanya seorang istri gengsi mengakui bahwa dia kangen suami. Lebih parah lagi si istri seolah merasa enggak butuh suami. 
"Aku wanita kuat dong gak butuh suami bisa hidup sendiri,"
"Aku sih dah biasa ditinggal gini,"
"Aku bukan istri cemen. Suami pergi ya pergi aja,"
Padahal dalam hati menjerit.
Ingatlah bahwa kata-kata adalah doa. Serius ingin Allah mengabulkan kalimat sok kuat itu. Serius udah siap?
Kenapa tidak akui saja kalau kangen dan butuh suami. Toh, bukan berarti lemah. Sekadar mengakui (bukan mengeluh berkepanjangan) untuk kemudian menerima keadaan dan mencari solusinya. Nah kan enggak menyiksa diri.

Yuk, jadikan rasa kangen ke suami yang sedang berada di tempat yang jauh sebagai bahan bakar untuk menjadi istri yang lebih baik lagi. Have a great day, wonder women!!

Sumber : https://goo.gl/Fst92p

Related Posts

Inilah yang Bisa Dilakukan Istri Saat Kangen Suami
4/ 5
Oleh