Jumat, 27 Januari 2017

Gadis Cilik Suriah Ini Minta Donald Trump Selamatkan Temannya

Seorang gadis berkewarganegaraan Suriah meminta Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyelamatkan teman-temannya yang tinggal di Aleppo wilayah timur.

Gadis bernama Bana Alabed (7) diketahui tinggal di Turki sejak meninggalkan Aleppo bulan Desember lalu. Bana membacakan surat terbuka untuk Trump dan meminta Presiden AS itu menengahi konflik di Suriah.


"Anda harus melakukan sesuatu untuk anak-anak di Suriah karena mereka menyukai Anda dan anak-anak layak mendapatkan ketentraman seperti Anda," ujar Bana dalam video yang direkam oleh ibunya Fatemah seperti dilansir dari CNN.com, Sabtu (28/1/2017).

"Jika Anda berjanji akan melakukan sesuatu untuk anak-anak dan masyarakat Suriah, saya siap berteman dengan Anda," imbuhnya.

Screenshot akun Twitter ibu Bana, Fatemah AlabedScreenshot akun Twitter ibu Bana, Fatemah Alabed Foto: Screenshot akun Twitter Fatemah Alabed


Bana duduk di sebuah meja dengan tulisan tangannya. Dia meminta Trump bertindak untuk ribuan anak-anak Suriah.

"Mereka menderita karena orang dewasa," kata dia menghadap ke kamera.

Trump bukan satu-satunya pemimpin yang dimintai tolong oleh Alabed. Bulan lalu dia bertemu Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan setelah menyelamatkan pengungsi di negaranya.

Kisah Bana menarik perhatian Erdogan dan Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu yang berkomunikasi dengan Bana dan ibunya melalui Twitter. 

Bana bersama ibunya menggunakan Twitter untuk berbagi kisah mereka mengenai Aleppo. Empat bulan yang lalu Fatemah memutuskan jika dunia mendengar suara dan wajah anak-anaknya dia berharap bisa menggalang dukungan dunia bagi Aleppo.

Bana yang memiliki dua adik laki-laki bernama Mohammed (5) dan Noor (3) telah menjadi contoh korban konflik di Suriah. Keluarga gadis muda ini bersembunyi setelah rumah mereka menjadi puing-puing pada 27 November 2016. Lebih dari tiga minggu kemudian Bana menulis di akun Twitternya jika mereka telah berhasil melarikan diri dari wilayah timur Aleppo.

Sumber : http://bit.ly/2jGMrV3

Related Posts

Gadis Cilik Suriah Ini Minta Donald Trump Selamatkan Temannya
4/ 5
Oleh